Friday, March 24, 2017

Ertiga Dreza, Futuristik yang kurang menarik?


Ertiga Dresa dibekali dengan mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang memiliki kubikasi 1.400 cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza merupakan mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) serta didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Mobil ini akan memiliki tarikan mesin halus namun tetap impresif. Dengan sistem pengabut bahan bakar bensin model injeksi pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga Dreza tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Untuk kelengkapan keamanan, suzuki ertiga Dreza dilengkapi :
  • Airbag on Dashboard & Steering Wheel
  • Side Impact Beam
  • Child Proof Rear Door Locks
  • Antilock Breaking System (ABS)
  • Electronic Breaking Distribution (EBD)
  • Keyless Entry
  • Sistem Immobilizer
  • 7-Seater

Guys, pasti sudah tahu tentang Suzuki ertiga yang terkenal dengan mobil nyaman dan punya interior yang bagus.Kali ini ertiga  hadir dengan versi yang futuristik Dreza. Menurut review dari beberapa penggemar otomotif, bemper bagian depan yang kurang menarik dan terkesan rumit. Apalagi untuk perawatan, kisi-kisi udara sulit dijangkau dan banyak menyimpan debu.




Bagian belakangnya tidak jauh berbeda dengan ertiga lama. Namun untuk versi dreza ini terlalu banyak crome. Untuk bagian bagasi cukup besar dan lega apalagi jika bangku baris ketiga di lipat. Namun jika bangku baris ketiga tidak dilipat, bagasinya menjadi sangat sempit.

Untuk kualitas bahan interior ertiga memang lebih dibanding kompetitor. Dari sisi interior depan, khususnya dashbor dilengkapi motif kayu, sehingga perpaduan warnanya cukup baik.Ertiga ini dilengkapi dengan doortrim yang cukup tebal, sehingga kualitas peredamnya sangat baik.

Untuk audio dreza dilengkapi audio dengan touchscreen dengan fitur yang lengkap. Head unitnya sudah dilengkapi dengan browser dan gps. Head unit bisa dikoneksikan dengan USB. Untuk kualitas suara audio cukup baik. Namun untuk kualitas bassnya kurang.

Untuk posisi duduk menyetir cukup baik. Dreza  juga sudah dilengkapi dengan tilt steering. Bangku baris kedua cukup nyaman, dilengkapi dengan handrest. Sehingga memberikan kenyamanan bagi penumbang. Untuk akses bangku kebelakang lebih muda dengan fungsi geser, bukan lipat. Kursi belakang/ baris ketiga bisa dilipat sebagian.

Dari sisi konsumsi bahan bakar, model Dreza ini lebih irit dibandingkan model terdahulunya. Kompresi bahan bakar 1:11 jadi sangat irit namun bertenaga. Dreza dilengkapi dengan suspensi yang empuk. Dari sisi handling cukup baik, dengan body roller yang masih bisa diterima. Dengan radius putar 5,2 m, jadi kurang baik, namun itu kembali kepada selera pengendara dan cara mengendara. Ok guys demikian review dari suzuki ertiga dreza, khususnya untuk kendaraan yang nyaman dan irit anda tentu sudah bisa menentukan pilihan.