Hai oto mania, kali ini kita akan melihat modifikasi dari daihatsu zebra. siapa yang tak kenal mini bus yang satu ini ya? ok sambil melihat-lihat, mari kita simak sejarah dari daihatsu zebra ini. Nah pada awalnya daihatsu zebra ni diberi nama Daihatsu Hijet. Kemudian pada tahun 1986, Daihatsu melakukan
penyempurnaan desain yang kemudian menggantin nama Hijet menjadi Daihatsu
Zebra namun dengan tetap menggunakan mesin 1000 cc. Kemudian pada tahun 1990 dilakukan pengembangan, dimana daihatsu zebra mengusung mesin 1300cc.
Tidak berhenti disana, daihatsu kembali melakukan pengembangan yaitu pada tahun 1995, dilakukan
penyempurnaan bodi Zebra sehingga kemudian menampilkan desain bodi yang lebih modern dan diberi nama Daihatsu Zebra Espass dengan varian 1.300cc dan sangat
menarik dengan body yang aerodinamis, posisi stir senyaman sedan serta
pintunya model sliding.
Pada tahun 1997 daihatsu kembali melakukan pengembangan khususnya untuk mesin dengan kapasitas 1.600cc, produk ini kemudian diberi nama Espass supervan yang dilengkapi dengan AC dan radio tape
serta velg racing. Nama Zebra pada tahun 2000
kembali digunakan tapi dengan penyempurnaan pada mesin dan penguatan
pada struktur bodi.
Kebanyakan konsumen lebih menyuki zebra dengan mesin 1.300cc hal ini disebabkan lebih irit dan
tenaganya mumpuni. Kemudian pada awal tahun 2003 keluar
generasi zebra berikutnya yang kemudian di beri nama Neo Zebra. Neo zebra hadir dengan Varian ZL, ZX dan ZSX dengan 2 pilihan mesin 1.3
dan 1.6cc. Pada tahun 2015, daihatsu kembali mengeluarkan versi dari Neo Zebra dengan mesin 1.500cc dengan
teknologi Electronic Fuel Injection/EFI.
Berikut, foto-foto yang berhasil didapatkan dari berbagai blog untuk versi modifikasi zebra, tentunya dengan referensi ini zebra lovers akan semakin sayang dengan zebranya.
Ok pecinta oto khususnya daihatsu zebra sekian dulu ulasan tentang zebra si legendaris. Sampai ketemu dengan ulasan berikutnya.
No comments:
Post a Comment