Monday, March 26, 2012

GM kenalkan Chevy Trailblazer




OtomotifantaranewsPabrikan mobil asal Amerika, General Motors (GM), meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) baru, All-New Chevrolet Trailblazer, di Thailand, Rabu.

"Trailblazer dirancang sebagai sebuah kendaraan off-road dan dalam kota," kata Presiden GM Asia Tenggara, Martin Apfel, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Kendaraan SUV berukuran menengah itu bermesin empat silinder Duramax turbo-diesel (2,5 liter dan 2,8 liter) dengan konfigurasi penggerak roda dua dan empat.

Varian mesin tertingginya 2,8 liter dilengkapi variable-geometry tubrocharger (VGT) untuk mengoptimalkan efisiensi tenaga mesin dan balancer-shaft untuk meningkatkan kehalusan mesin.

Mesin bertransmisi otomatis enam-percepatan itu diklaim menghasilkan tenaga maksimal 180 tenaga kuda (132 kW) dengan torsi maksimal 470 Nm, sedangkan mesin 2,8 liter bertransmisi manual lima percepatan mempunyai torsi maksimum 440 Nm.

Direktur Hubungan Publik PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar, mengatakan Trailblazer juga akan hadir di Indonesia menyusul Chevrolet Colorado dan Orlando yang telah hadir Maret 2012.

No comments:

Post a Comment